Kamis, 10 Juni 2010

Kacamata 3D Rumahan di 2015




Teknologi TV 3D kini sedang marak dikembangkan. Sayangnya konsumen belum bisa menikmati kacamata khusus 3D tersebut secara gratis bagi TV rumahan. Sabarlah karena di 2015, semua kacamata 3D diyakini bakal gratis.

Hal tersebut kini sedang diupayakan oleh lembaga Taiwan bernama Industrial Technology Research Institute (ITRI). ITRI adalah lembaga riset Taiwan yang sedang getol-getolnya melakukan riset lanjutan teknologi kacamata 3D. Selain nantinya bakal bisa dinikmati di semua TV rumahan, kacamata 3D generasi lanjutan ini pun juga gratis.

Dalam risetnya ITRI menggunakan teknologi bernama parallax barrier. Dikutip dari Techradar, Kamis (3/6/2010), ITRI mendemokan TV 3D sebesar 42 inchi dengan kacamata tersebut. Diharapkan produk ini sudah bisa dinikmati semua kalangan di 2015.

Permasalahan utama yang ada pada teknologi parallax barrier ini adalah, pengguna harus menyeting satu titik secara manual terlebih dahulu, untuk menikmati tampilan secara 3D. Sebagai informasi, parallax barrier ini adalah teknologi yang juga digunakan pada Nintendo 3DS.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;